Senin, 19 September 2016

DAY 2 [4D3N IN SINGAPORE]

Hari ke 3 ya? Duh gak berasa sisa 1 hari lagi di singapore.
Semoga hari ini makin seru dan gak ada ribut2 lagi kayak hari sebelumnya (itu doa gue pagi2 setelah bangun tidur)

Helloooooo sunshine
Loh ini masih gelap tidur lagi lah, ntar aja bangunnya jam 7. Eh gak taunya gelap2 gini udah jam 7 pagi. Dan akhirnya mandi buru2 biar cepet sarapan dan mulai jalan2nya lagi....

ITINERARY EKSPEKTASI

• 16.30 - 20.30 Merlion
  • 20.30 - 21.15 Helix Bridge
  • 21.30 - 23.00 Chinatown
Sedih banget sebenernya hari ini, jadwal berubah total karna hari sebelumnya ketiduran akibat gak bisa tidur di bandara :(
Sebenernya masih bisa ke orchard road dulu hari ini, karna kan lampu2 di sekitar merlion baru nyala sekitar jam 8 malam, soal matahari baru terbenam itu sekitar jam 8 malam. Tapi temen gue ini udah ribet banget takut gak keburu dan takut gak puas foto2nya. Padahal merlion buka 24 jam dan seharusnya gue gak ikutin apa mau dia. Udah tau gue yg bikin itinerary, eh malah di acak2. Alhasil dia sendiri yang nyesel di hari ke 4 itu gak jadi ke Singapore Botanical Garden gue juga nyesel banget :'( huaaaaa nangis kejer dalem hati deh :'( padahal sebelum pergi ke singapore udah ada perjanjian dan guepun udah nanya2in ke dia mau pergi kemana aja tapi dia bilang terserah gue, eh tp pas udah sampe singapore malah begini :'(
Next time gue bakalan ke tempat yg belum gue datangin dan selama di sentosa kita gak kemana2 karna temen gue bilang gak ada uang buat masuk2 ke tempat wisata (kalo lo mau masuk silahkan aja syif gue gpp kok) ya lo pikir? Kita pergi berduaan ya tapi gue masuk sendirian. Gaenak sama elonya (gpp udah selow aja) hhaha gak punya hati iya berarti gue kalo bener ninggalin dia sendirian di luar dan gue asik masuk ke tempat wisata -_- duh jadi curcol cyinnnn

Okelah lanjut lagi.

Cara menuju ke henderson waves dari bugis station?

Turun di MRT Harbourfront exit terminal bus (cari aja ada petunjuknya) tunggu aja dari bus stop cari bus No. 145 atau 131. Gue sih naik bus No. 145 turun di halte bus Aft Telok Blangah di hitung 5 halte dari harbourfront atau 2 halte setelah berbelok ke arah Henderson Road. Dari lampu merah langsung keliatan kok henderson waves nya. Jangan lupa tekan bel biar berhenti di halte aft telok blangah. Nyebrang aja nanti ketemu tangga. Tinggal telusuri tangga dan nanti ada petunjuknya

bus stop persis di bawah henderson waves
tangga menuju henderson waves
pemandangan dipertengahan anak tangga menuju henderson waves
petunjuk arah menuju henderson waves bridge
Henderson waves bridge

Dari Henderson road menuju Sentosa Island naik bus dengan nomor yg sama No. 131 atau 145
Turun di pemberhentian terakhir halte Harbourfront. Jalan menuju mall vivo city.
Ada banyak alternatif menuju sentosa dan semuanya bermula di mall vivocity atau Harbourfront station. Pulau yang berada di Selatan Singapore ini dapat ditempuh dengan berbagai cara loh, yaitu:

sentosa island

1. Jalan kaki melalui Sentosa boardwalk

Cara termurah untuk menuju sentosa island tapi jangan salah ya, yang gak suka jalan kaki lebih baik hindari ini deh karna lumayan jauh. Bayarnya bisa menggunakan EZ-link atau cash. Gak bisa ya kalau pakai STP. Harga masuk sentosa melalui boardwalk 1 SGD. Untuk ke sentosa boardwalk dari harbourfront jalan ke mall vivocity dan cari pintu keluar yang menghadap ke laut.

2. Naik bus RWS8

Bus beroperasi dari jam 06.00 - 23.30 dan bayarnya 2 SGD tapi kemaren mau naik bus, eh katanya bus lagi gak beroperasi untung nanya sama ibu2, kalau gak nanya gue keabisan waktu buat nungguin bus di situ -_- Kalau naik bus tinggal naik dari terminal bus keluar dari harbourfront station menuju bus stop

3. Naik monorail

Keluar dari harbourfront menuju ke mall vivocity naik ke level 3 (lantai 3) di situ ada loket untuk pembelian tiket masuk sentosa harganya 4 SGD. Kalau kalian punya EZ-link bisa masuk pakai itu. STP gak bisa yaaaa!!

ada di level 3 (lantai 3)
4. Naik cable car

Jujur gue sih gak pernah naik ini di Singapore, boleh ngeliat dari blog2 tetangga aja. Ini adalah cara paling mahal menuju sentosa. Harganya itu SGD $29 untuk dewasa, anak usia 3 - 12 tahun SGD $18 anak usia di bawah 3 tahun gratis (pulang pergi). Cable car beroperasi dari jam 08.45 - 22.00 kalian dapat melihat pemandangan Singapore dari ketinggian.

Cara menuju Cavenagh bridge, Merlion, Helix Bridge dari Harbourfront Station

Transit di MRT Dhoby Ghaut (North East Line/Jalur Ungu) lanjut naik MRT ke arah Marina South Pier turun di Raffles Place Exit H langsung menuju ke pinggiran sungai lewat pinggiran gedung Standard Chartered.
pinggiran sungai menuju cavenagh bridge

Kalau sudah ketemu sungai belok ke kanan (langsung terlihat kok cavenagh bridge nya). Telusuri saja terus lewat Maybank (Ada patung2 di dekat gedungnya) sambil menyelam minum air. Banyak banget spot buat foto.

patung di sekitar fullerton hotel

lewati jembatannya belok kiri ketemu terowongan kecil. Jalan terus saja, keluar dari terowongan langsung terlihat 3 gedung kembar yang diatasnya menyerupai kapal (Marina Bay Sands) nyebrang jalan lewat bawah jembatan.

cavenagh bridge
terowongan menuju merlion
seberang merlion
with fitriyana
Akhirnya sampai juga deh di Merlion Statue yeayyyy...

gagal shoot gak pas mulut zzzzz
udah capek banget hari ini, dan ini udah jam 7 malam

Dan kalau mau ke Helix bridge tinggal jalan aja ya menelusuri pinggiran jalan.....

suasana malam hari setelah makan foto2 dulu
at the helix bridge

How go to Chinatown?

klik ini aja " menginap di bandara changi "

at chinatown
akibat doi kesandung ngeliatin sepatu gue kita jadi saling kenal deh :D